Jumat, 19 Oktober 2012

Recovery Data Paling Ampuh

Hari ini, saya bertemu seorang pelanggan yang membawa flashdisk dan meminta saya untuk mengembalikan datanya.
pelanggan itu bilang kalau data yang ada di dalam flashdisknya terformat. Maka kali ini tugas saya adalah mengembalikan data tersebut.
Mulailah saya menggunakan aplikasi recovery data yang paling ampuh. dalam hal ini data yang saya kembalikan ini bisa kembali normal dengan nama dan folder tersebut. namun tidak menutupi juga ada beberapa file tidak mempunyai nama ( Nama acak ).

Nama aplikasi ini adalah Icare Data Recovery. untuk aplikasinya, saya tidak menyediakannya dikarenakan ada lisensinya ( Harus Beli ). Tapi bagi yang mau trialnya. silahkan download disini.
cara menggunakannya akan saya jelaskan sedikit disini dan juga akan ada di lain artikel. berikut penjelasannya :
Tampilan utama icare data recovery :
Silahkan pilih salah satu sesuai keperluan. misalkan data anda terformat, maka pilihlah format recovery. penjelasannya akan saya jelaskan satu-satu.
1. Lost Partition Recovery
Gunakan fitur ini jika tiba-tiba kamu kehilangan/terhapus partisi kamu.
2. Advanced Files Recovery
Gunakan fitur ini jika anda ingin mencari file yang hilang/terhapus. ada fitur perbaikan file juga.
3. Deep Scan Recovery
Gunakan fitur ini jika file yang anda cari masih belum ditemukan dan jenis ini adalah scan yang lebih mendalam.
4. Format Recovery
Gunakan fitur ini jika harddisk/flashdisk kamu terformat.
perlu diperhatikan. apabila flashdisk/harddisk kamu telah diformat dan kamu ingin mengembalikan data yang ada, maka jangan sekali-kali mengisi data baru didalam flashdisk/harddisk yang di format tadi. dikarenakan apabila file baru tadi di hapus, bisa mengakibatkan file lama rusak atau tertindih dengan file baru ( Terkadang tidak ). ini bisa menyebabkan kita tidak bisa recovery data dengan sempurna.
bisa jadi file itu rusak setengah atau malah tidak bisa dibuka. jadi jangan lakukan itu.
sampai disini dulu penjelasan saya tentang recovery data paling ampuh. semoga bermanfaat.

1 komentar: